Friday, 11 October 2019

Interesting of Mobile Legend Bang-Bang (MLBB)

3 comments

Setiap pemain yang sudah login pasti sudah mengetahui pasti bagaimana cara permainannya. Ada tombol besar di sebelah kanan untuk attack sebanyak-banyaknya, dan ada ulti setiap hero yang berbeda dan sangat sakit untuk digunakan. Dan skill itu hanya dimiliki oleh Hero.
Hal menarik dari MLBB adalah heronya. Hero dalam bahasa Indonesia adalah pahlawan yakni di Land of Dawn pun, setiap pemain selalu menggunakan Pahlawan kesukaannya. Ada lebih dari seratus hero di Mobile Legend. Dan semuanya sudah memiliki Role masing-masing.

Role yang dimaksud adalah, kewajibannya dalam menjalankan strategi pertempuran dalam tim. Ada enam Role yang perlu diketahui pada setiap hero, yakni Marksman, Assasin, Mage, Tank, Fighter, dan Support. Ada yang pure satu role, dan ada pula yang memiliki dua role. Contohnya, Lesley yang merupakan Marksman sekaligus Assasin, lalu Nana yang merupakan Mage sekaligus Support dan lainnya. 

Selain itu, hal menarik lainnya adalah skin couple yang dikeluarkan Moonton. Contohnya, Alucard dan Miya, Clint dan Layla, Lancelot dan Odette, serta yang baru dirilis adalah Gusion dan Lesley.
Skin couple yang dirilis Moonton pun bervariasi, dan dikeluarkan pada saat tertentu, seperti Gusion dan Lesley yang baru dirilis pada Valentine kemarin. Setiap hero pasti ada latar belakangnya sehingga membentuk suara-suara yang dikeluarkan sepanjang permainan.

Saat memainkan hero Lancelot, akan terdengar suara yang menyebut nama Odette, begitu pun saat Odette digunakan, hero Mage itu akan bersenandung dan bersuara lainnya, sehingga pemain yang sering menggunakannya bisa dinilai dari caranya mengetahui suara hero yang digunakan.

Sebelum di era sekarang, kualitas Mobile Legend sangat buruk dan dinilai 8 bit sehingga  hero belum diremake dan terkesan buruk. Tapi di era sekarang, kualitasnya sangat bagus dan mapnya juga diperbaharui serta macam-macam Buff juga diperbaiki. Dan jangan lupa, hal terakhir paling berkesan adalah riset tier. Setiap pro player hingga Mythic ribuan akan diriset hingga Epic atau tier bawah lainnya. Jadi tidak akan ada pemenang, selalu dijatuhkan oleh Moonton agar dapat terus memainkannya.

3 comments:

  1. Tampaknya permainannya menarik. Kalau masih muda pengen nyoba jg. Tp berhubung usia sudah terlalu matang sepertinya lebih baik melakukan hal lain. hehe

    ReplyDelete
  2. Waduh, saya sudah nyerah klo mobile legend kakak hehe

    ReplyDelete

Terima Kasih telah membaca. Akan sangat dihargai jika diberi kritik dan saran juga hal menarik lainnya yang akan dibahas :)

Labels

Cerpen (37) Wacana (18) Artikel (12) Puisi (8) Drabble (7) Sad Story (7) Review Blog (3) Ulasan (3) Essay (2) Lagi Viral (2) Resensi (2) Review Film (2) Review Series (2) Tips (2) Biografi (1) Quotes (1)