Tuesday, 17 September 2019

Merdekakan Fintech Keuangan Bersama Cermati

21 comments

"Di era modern ini, perkembangan Fintech tidak lagi terelakkan. Munculnya banyak perusahaan startup berbasis Fintech beberapa tahun ini cukup membutktikan bahwa keberadaannya memang dibutuhkan." 





Financial technology atau Fintech adalah perusahaan startup yang bergerak di bidang keuangan. Banyak aplikasi yang termasuk dalam Fintech digunakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dari jarak jauh serta aman dan terpercaya. 

Salah satu aplikasi berbasis Fintech sebelum banyaknya aplikasi yang beredar dan sudah  diluncurkan pada April 2015 adalah Cermati. Cermati merupakan salah satu perusahaan startup yang bergerak di bidang teknologi keuangan dan didirikan oleh para ahli teknologi veteran yang sudah berpengalaman bekerja di perusahaan-perusahaan teknologi global terkemuka. 

Sejenis perusahaan seperti Google, LinkedIn, Microsoft dan Oracle. Dan cermati yang sudah berkembang sejak 2015 ini sudah memiliki pengalaman total lebih dari 16 tahun dalam membangun perangkat lunak dan website yang sudah digunakan oleh lebih dari ratusan juta pengguna di seluruh dunia. 

Cermati atau biasa disebut cermati.com juga menyediakan berbagai macam informasi untuk membantu masyarakat Indonesia menemukan produk keuangan yang terbaik. Dengan diberikannya layanan yang sangat banyak serta menyediakan akses data ke ribuan produk keuangan secara gratis. Hal ini tidak lain dan tidak bukan hanya untuk memudahkan masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial dengan cermati. 

Nah, apa lagi yang bisa membuat Cermati terpercaya? Berikut adalah Misi Cermati:
  • Cermati dapat membantu masyarakat Indonesia dapat lebih memahami produk-produk finansial yang tersedia bagi mereka. Karena jarangnya ditemukan informasi produk finansial dan sulit dimengerti bagi orang awam. 
  • Cermati juga membantu masyarakat Indonesia dalam mendapatkan produk finansial yang ideal dengan mencermati semua layanan yang ditawarkan oleh lembaga keuangan.
Selain itu ada kelebihan Cermati yang jarang ditemukan pada app berbasis finansial lainnya, yakni memberikan solusi dalam bentuk artikel selama itu berhubungan dengan finansial keuangan. Seperti aku yang sebelumnya bingung bagaimana cara menarik uang dari Go-pay dan akhirnya memutuskan untuk searching dan menemukan solusi sangat rinci oleh Cermati.


Artikel yang diberikan oleh Cermati

Karena itu pula aku akhirnya tahu dan tidak buta tentang finansial keuangan masa kini. Di gambar terakhir, aku akhirnya bisa menarik uangku sendiri. Terima Kasih Cermati. Dan masih banyak artikel berguna lainnya oleh Cermati yang bisa kamu kunjungi pada page Artikel.

Untuk itu, dalam mengapresiasi cermati, aku memutuskan untuk menginstall aplikasinya saja dan ternyata memang banyak fitur keuangan yang bisa digunakan secara gratis. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan. 

Cara menginstall cermati cukup mudah, kunjungi cermati.com atau ketik cermati di Play Store. Nah setelah kamu membuka websitenya, klik daftar seperti pada Gambar. 

Menu awal Cermati

Tapi ada baiknya juga kamu perlu menginstall di Play Store, agar lebih mudah digunakan kapan pun dan dimana pun.  Setelah kamu menginstall kamu akan melihat tampilan ini dan cukup untuk membuktikan bahwa Cermati memang sangat bermanfaat untuk finansial keuangan. 


Tampilan awal Cermati

Sebagai referensi:
Untuk aku sendiri, aku memang merasakan manfaatnya yakni:
  1. Prosesnya memang cepat, dan bahkan sebelum 3 hari, akunku sudah diverifikasi.
  2. Status aplikasinya memang sudah sangat terjamin, bisa dicek cuitan nasabah tentang cermati, sangat terpercaya.
  3. Keamanannya terjamin karena ada beberapa step yang diulang demi membuat nasabah nyaman dengan cermati
  4. Produk yang tepat sudah sangat banyak di cermati. Kamu hanya tinggal memilih mana yang mau kamu gunakan. And it 's all free.
Jika kamu sudah mulai paham, maka lanjutkan dan klik Masuk untuk mendaftar. Cermati akan meminta password, nama lengkap, ktpmu, dan nomor handphone. Tunggu sampai akunmu jadi ya.

Tampilan mendaftar Cermati


Tampilan fitur-fitur cermati

Dari mulai kartu kredit, asuransi, tabungan, BPJS ketenaga kerjaaan hingga deposito dapat kamu aplly di Cermati. Aku sendiri menggunakannya (mengapply) untuk tabungan. Simak merdeka finansialku bersama Cermati dan pengalamanku dalam mengajukannya:


Tampilan Cermati hingga ke Jenius

Step:
  1. Kamu hanya perlu mengklik tabungan atau simpanan pada web cermati pada menu tampilan dan aku memilih Jenius Dream Saver karena memang tabungan awalnya juga murah. 
  2. Cermati akan otomatis mengalihkan kamu ke Jenius, dan klik lanjut
  3. Mudah jual dan beli adalah misi dari Jenius, sehingga akan sangat berguna buat tabungan kamu. Klik lanjut
  4. Tabungan di m-Card kamu sudah otomatis ada pilihan mata uang asingnya.
  5. Kamu tinggal mengisi data-data yang diminta
  6. Akun jenius kamu sudah dibuat. 


Tampilan akun selesai dan apply diterima


Setelah kamu membuat akun, akan diberikan rekening yang bisa kamu topup untuk mulai menabung. Nah, kamu juga bisa mencek sendiri aplikasi yang sudah kamu ajukan bersama cermati dengan mengklik ikon aplikasi di tampilan menu yang disediakan. 

Mudah, bukan? Tidak hanya tentang tabungan, cermati juga menyediakan fitur-fitur lain. Di antaranya adalah:

Bersama cermati segala urusan menjadi mudah, tidak perlu keluar rumah, cukup dengan duduk dan menggunakan fitur cermati di mana saja. Memberikan kemudahan di bidang keuangan finansial, sudah ada sejak lama, dan terpercaya hingga kini.

Banyak orang sudah merdeka finansialnya bersama Cermati, apalagi ibu rumah tangga, pekerja, pelajar, mahasiswa, hingga pedagang, semuanya bisa ikut serta dalam memajukan Fintech dan tidak buta teknologi. 

Kamu tidak punya kendaraan?
Kamu ingin memiliki asuransi?
Kamu ingin BPJS untuk tenaga kerja?
Kamu ingin menabung dengan fitur luar biasa?

Semuanya bisa bersama Cermati. Tunggu apalagi, ayo merdekakakan finansialmu dengan cermati ceritaku. Karena keuangan finansial butuh perbaikan agar dapat berkembang di masa yang akan datang. Beberapa rekomendasi dan info lainnya juga dapat dilihat pada Artikel Cermati.


 Tulisan ini diikutsertakan dalam "Cerita Merdeka Finansialku bersama Cermati”.




21 comments:

  1. Wah... jadi tertarik untuk mencoba cermati. Bisa top up dimana aja ngak ya?

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Cermati ini produk aplikasi perbankan dari bank mana kak? Kalo misalnya ada noreknya juga? Macam jenius itu kan dari BTPN.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantun juga kak, kalo kredit bisa kok pake bank lain :)

      Delete
  4. Wah lengkap ya informasinya...👍

    ReplyDelete
  5. Wah, terima kasih informasinya kak👍 jadi tahu tentang aplikasi ccermati

    ReplyDelete

Terima Kasih telah membaca. Akan sangat dihargai jika diberi kritik dan saran juga hal menarik lainnya yang akan dibahas :)

Labels

Cerpen (37) Wacana (18) Artikel (12) Puisi (8) Drabble (7) Sad Story (7) Review Blog (3) Ulasan (3) Essay (2) Lagi Viral (2) Resensi (2) Review Film (2) Review Series (2) Tips (2) Biografi (1) Quotes (1)